Pengaruh Aplikasi Belanja Online Dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa STIE AMKOP Makassar (Studi Kasus Pada Penggunaan Aplikasi Shopee)

Authors

  • Merliana Asia Putri Darwis Mahasiswa, Prodi Manajemen, STIE Amkop Makassar, Indonesia Author
  • Hasrullah Liong Misi Dosen, Prodi Bisnis Digital, STIE Amkop Makassar, Indonesia Author
  • Marhaeni Sabil Dosen, Prodi Bisnis Digital, STIE Amkop Makassar, Indonesia Author

DOI:

https://doi.org/10.70184/0y54m073

Keywords:

Aplikasi Belanja Online, Gaya Hidup, Perilaku Konsumtif

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh aplikasi belanja online dan gaya hidup terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa jurusan manajemen Angkatan 2018 (STIE AMKOP) Makassar.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu 79 mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2018 Stie Amkop Makassar yang pernah berbelanja di Shopee. 79 kuesioner yang dibagikan lewat Google form. Analisis regresi linear berganda adalah metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi belanja online berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif. Serupa dengan secara parsial gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif. pengujian secara simultan menunjukkan bahwa aplikasi belanja online dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-06-20

How to Cite

Pengaruh Aplikasi Belanja Online Dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa STIE AMKOP Makassar (Studi Kasus Pada Penggunaan Aplikasi Shopee). (2024). Vifada Management and Digital Business, 1(1), 08-17. https://doi.org/10.70184/0y54m073