Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Minat Beli Pada Toko Sentra Tani Makassar
DOI:
https://doi.org/10.70184/nek02709Keywords:
Harga,, Promosi, Minat BeliAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga dan promosi terhadap minat beli konsumen pada Toko Sentra Tani. Metode penelitian ini menggunakan Teknik analisis data yang dilakukan untuk menganalisis dan menginterpretasikan data yang telah diperoleh untuk kemudian diberikan simpulan. Sebagaimana tujuan penelitian ini, yaitu untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap minat beli, maka alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Selanjutnya untuk mengetahui serta membuktikan pengaruh signifikansi masing-masing variabel independen terhadap variabel dependen secara parsial, maka digunakan uji-t, sedangkan untuk mengetahui pengaruh signifikansi variabel independen terhadap variabel dependen secara simultan, maka digunakan uji-F. Hal ini menunjukkan bahwa sebesar 66,10% minat beli pada Toko Sentra Tani dipengaruhi oleh variasi kedua variabel independen, yaitu harga (X1) dan promosi (X2). 3) Pengujian Hipotesis dengan pengujian serempak (Uji F) sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga dengan minat beli pada Toko Sentra Tani. dan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi dengan minat beli pada Toko Sentra Tani
Downloads
References
Amir, Taufiq M. (2005). Dinamika Pemasaran. Edisi Pertama. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Gitosudarmo, Indriyo, 2008, Manajemen Pemasaran, edisi kedua, cetakan keenam,Penerbit : BPFE – Yogyakarta
Hendra Teguh, edisi ketigabelas, jilid satu dan dua, Penerbit : Prenhalindo,Jakarta
Imam, Ghozali, (2006). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kotler Philip, dan Kevin Lane Keller, 2008, Manajemen Pemasaran, terjemahan
Kotler, Philip. (2005). Manajemen Pemasaran. Edisi kesebelas. Jilid 1. Jakarta: Indeks Mulia Pustaka, JakartaRangkuti Freddy, 2009, Strategi Promosi Yang Kreatif, edisi pertama, cetakan pertama, Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Siswanto Sutojo, 2009, Manajemen Pemasaran, edisi kedua, Penerbit : Damar
Swastha, Basu D.H dan Irawan. (2000) . Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta : Liberty.
Tjiptono, Fandy , (2001), Strategi Pemasaran, Yogyakarta : Andi, Edisi Ketiga, Cetakan Kesatu
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Saharuddin Saharuddin, Amar Sani, Solihin Mattalatta, Sofyan Hamid (Author)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
You are free to:
- Share — copy and redistribute the material in any medium or format for any purpose, even commercially.
- Adapt — remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially.
- The licensor cannot revoke these freedoms as long as you follow the license terms.
Under the following terms:
- Attribution — You must give appropriate credit , provide a link to the license, and indicate if changes were made . You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
- No additional restrictions — You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.
Notices:
You do not have to comply with the license for elements of the material in the public domain or where your use is permitted by an applicable exception or limitation .
No warranties are given. The license may not give you all of the permissions necessary for your intended use. For example, other rights such as publicity, privacy, or moral rights may limit how you use the material.