Pedagogik, Disiplin Kerja, dan Kondisi Lingkungan Sekolah Terhadap Kinerja Guru
DOI:
https://doi.org/10.70184/fqdknr63Keywords:
Kompetensi Pedagogik, Disiplin Kerja, Lingkungan Sekolah, Kinerja GuruAbstract
Subjek penelitian ini yakni guru di SMA Negeri 1 Soppeng berjumlah 70 orang. Pengumpulan data dengan metode kuesioner yang diuji dengan uji validitas, dan uji reliabilitas menggunakan rumus cronbach alpha. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda untuk menguji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kompetensi pedagogik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SMA Negeri 1 Soppeng. 2) Disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SMA Negeri 1 Soppeng. 3) Kondisi lingkungan sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SMA Negeri 1 Soppeng. 4) Kompetensi pedagogik, disiplin kerja dan kondisi lingkungan sekolah secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SMA Negeri 1 Soppeng