Strategi Implementasi Teknologi Informasi Manajemen Untuk Kesuksesan Bisnis

Authors

  • Jeffry Lim Universitas Internasional Batam Author
  • Sebastian Sebastian Universitas Internasional Batam Author
  • Junaidi Junaidi Universitas Internasional Batam Author
  • Wenny Wenny Universitas Internasional Batam Author
  • Eryc Eryc Universitas Internasional Batam Author

DOI:

https://doi.org/10.70184/hm552369

Keywords:

Bisnis, Teknologi, Informasi, Deskriptif, Implementasi

Abstract

Bisnis yang semakin berkembang di era globalisasi membutuhkan inovasi untuk bertahan. Berbagai bentuk bisnis, baik resmi maupun informal membutuhkan teknologi informasi untuk kesuksesan dalam usahanya. Tujuan penelitian ini yaitu mengidentifikasi kriteria pemilihan teknologi informasi yang tepat serta faktor-faktor penghambat dalam implementasi teknologi informasi dan strategi implementasi yang tepat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian deskriptif. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa penerapan strategi implementasi yang tepat dapat membantu bisnis untuk mencapai kesuksesan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Akhmad, K. A., & Purnomo, S. (2021). PENGARUH PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH DI KOTA SURAKARTA. Sebatik, 25(1), 234–240. https://doi.org/10.46984/sebatik.v25i1.1293

Firdaus, R., & Al Amien, J. (2021). Implementasi Perencanaan Strategis SI/TI Pada PT. Prima Teknologi. Journal of Information Systems and Informatics, 3(2). http://journal-isi.org/index.php/isi

Kharismayanti. (2023). BAB I PENDAHULUAN. https://ejournal.uajy.ac.id/27420/2/171709566-1.pdf

Marei, A., Abou-Moghli, A., Shehadeh, M., Salhab, H. A., & Othman, M. D. (2023). Entrepreneurial competence and information technology capability as indicators of business success. Uncertain Supply Chain Management, 11(1), 339–350. https://doi.org/10.5267/j.uscm.2022.9.008

Muhamad Fahrul Rozi, & Mailia Putri Utami. (2023). Perencanaan Strategis Penerapan Teknologi Informasi Menggunakan Metode Analisis SWOT Proses Bisnis Unit IT. Decode: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi, 3(1), 74–81. https://doi.org/10.51454/decode.v3i1.139

Prihandono, G., & Amir, M. T. (2024). Implementasi Teknologi Informasi dalam

Meningkatkan Efisiensi Organisasi dan Daya Saing Perusahaan.

Rahmat Sulaiman Naibaho. (2017). 253-492-1-SM.

Setiawati, R., Eve, J., Syavira, A., Ricardianto, P., Nofrisel, & Endri, E. (2022). The Role of Information Technology in Business Agility: Systematic Literature Review. Quality - Access to Success, 23(189), 144–149. https://doi.org/10.47750/QAS/23.189.16

Syahputra. (2024). BAB 1 PENDAHULUAN. https://sipora.polije.ac.id/29949/2/Bab%201%20Pendahuluan.pdf

Komalasari, R., Pramesti, P., & Harto, B. (2020). Jurnal ALTASIA Teknologi Informasi E-Tourism Sebagai Strategi Digital Marketing Pariwisata (Vol. 2, Issue 2).

Reggina Wike Anjani. (2023). Implementasi Digital Marketing Dalam

Mengembangkan Strategi Bisnis Digital Di Era Transformasi Digital.

INTERDISIPLIN: Journal of Qualitative and Quantitative Research, 1(1), 29–40.

https://doi.org/10.61166/interdisiplin.v1i1.4

Setkute, J., & Dibb, S. (2022). “Old boys’’ club”: Barriers to digital marketing in small

B2B firms.” Industrial Marketing Management, 102, 266–279.

https://doi.org/10.1016/j.indmarman.2022.01.022

Downloads

Published

2024-06-30

How to Cite

Strategi Implementasi Teknologi Informasi Manajemen Untuk Kesuksesan Bisnis. (2024). Vifada Management and Social Sciences, 2(1), 16-23. https://doi.org/10.70184/hm552369